arman play

toolbar powered by Conduit
Kami Asli Blogger Indonesia

Laman

Jumat, 17 Desember 2010

Teknik Memperbesar Resolusi Foto HP..

Kali ini saya akan menunjukkan bagaimana caranya memperbesar Resolusi foto yang diambil dengan menggunakan kamera HP. Biasanya gambar yang di ambil dengan menggunakan kamera HP, gambar akan pecah-pecah / bintik-bintik. Tapi ngak usah khawatir, Koleksi foto anda bisa di perhalus lagi…
Ngak usah nunggu lama-lama, silahkan anda ikuti cara-cara berikut :
1. Buka file image :

2. Rubahlah File image agar lebih terang dengan cara : klik adjusments > Curves kemudian setting dengan nilai output : 140 , input : 106.

3. Selanjutnya klik  Filter > Blur > SmartBlur, Setting Radius : 4,4 dan  Treshold : 12,1 (Nilai ini bukan patokan, dan anda bisa menyesuaikan sendiri yang penting jangan sampai kehilangan detail gambar.

4. Kemudian aktifkan smudge Tool dan ubah Strenght menjadi 17%. Dan yang perlu dingat …!!! untuk daerah yang detailnya rumit anda bisa mengubah strenght menjadi lebih kecil agar detilnya tidak hilang. Bagian-bagian yang membutuhkan kecermatan seperti mata, hidung, dan bibir

Proses smudge tidak hanya berlaku pada wajah saja, tetapi juga bisa pada bagian lain image anda. Untuk hasil yang lebih baik. pada proses akhir, anda bisa mengatur dengan color balance.
Mudahkan…. Semoga bisa bermanfaat!a

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog